Jepang Mengganti Logo Negaranya ?

1 min read
 Kashiwa Sato aalah seorang artis visual yang dikenal karena banyak hal, seperti untuk logo perusahaan untuk pakaian Uniqlo dan karya seni SMAP.

Dia sekarang memiliki proyek skala yang lebih besar dan termegah, karena logo itu dipilih untuk mewakili logo baru negara itu "Cool Japan" sebuah simbol untuk pergerakan budaya.

Disebut "Japan Next", logo dipilih untuk mewakili gerakan secara keseluruhan. Seperti Wall Street Journal menjelaskan, "kampanye pemerintah untuk mempromosikan budaya Jepang modern di luar negeri. Ini akan digunakan oleh lembaga Jepang dan perusahaan."


Baca artikel WSJ selebihnya di sini, yang juga dilengkapi wawancara dengan Sato tentang desain dan perannya dalam upaya pemerintah. Berikut contoh wawancaranya : gomen kalau dalam b.inggris ( agar menjaga teks aslinya) hahaha...

JRT: How did you conceive of the message “Japan Next”?
KS: Well, it wasn’t just myself. Ideas were thrown around among my staff, but I made the final decision.
I wanted to express the notion of moving towards a new Japan. To say we’re going to rebuild doesn’t simply mean we should go back to the way things were. Rather than revert to the past, I wanted to convey the view of advancing towards the next dream. Let’s combine our strengths and work together towards a new future.
 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share