[Manga Review] Me-Teru No Kimochi

2 min read

Konbanwa semuanya, udah baca review yang kemarin ? Yang Onani Master kurosawa ? Seperti yang gua janjikan dipostingan sebelumnya, di postingan ini gua bakal ngebahas Manga yang menurut gue memiliki tema "Change". Yak, Judulnya ialah Me-Teru No Kimochi. sama seperti Onani Master Kurosawa di postingan sebelumnya, Manga ini juga bergenre adult.oke kalau gitu langsung aja gua kasih rinciannya :

Judul : Me-Teru No Kimochi
Author : Oku Hiroya
Genre : Drama, Adult, Romance, Seinen
Status : Completed

Me-Teru No Kimochi menceritakan tentang seorang Neet berusia 30 tahun yang tidak pernah keluar dari kamarnya selama 15 tahun. Ayah nya yang tentu saja sangat menyanyanginya selalu berusaha membujuk dia keluar dari kamarnya, tapi tidak pernah berhasil. Hingga suatu hari ia berjanji akan keluar dari kamar nya jika ayahnya bisa mendapatkan pacar dan menikahinya. Well, akhirnya ayahnya berhasil menikah dengan seorang wanita cantik berusia 23 tahun (Yes, He is a lucky bastard). Tapi, ayahnya segera meninggal pada saat mereka bermulan madu. Dan dimulai lah kehidupan Anak tiri dan ibu tiri yang usianya 7 tahun lebih muda dalam satu rumah (Now, his son is the lucky bastard). Apakah ibu tirinya bisa membuatnya keluar dari kamarnya ? Dan bagaimanakah hubungan yang tercipta diantara mereka ? Saksikan Me-Teru No Kimochi di Situs baca manga online favorit kalian hehee

Anyway, Neet itu kependekan dari Not In Education, Employee OrTraining. Pembahasan lebih lengkap silahkan ke Google-Sensei.

Well, lets discuss. Dari segi cerita, seperti yang kalian tahu, Manga ini dibuat oleh Hiroya-sensei, yang tidak lain dan tidak buka ialah pencipta Gantz (Kalau Gak tau gantz kelewatan nih, mesti gua cium :D). Meskipun manga ini 180° berbeda dengan gantz, tapi masih tetap layak buat dibaca. Maksud gua adalah, ini manga bukan manga adult biasa yang cuma menonjolkan adegan nudity yang gak jelas. Tapi, manga ini juga dibungkus oleh cerita yang cukup menarik. Well, to tell the truth, 5 chapter terakhir yang paling menarik buat gua. Oh, btw kenapa gua bilang bertemakan "Change" ? Karena mungkin protagonist di manga ini bisa berubah dari orang gak berguna menjadi orang yang lebih berguna. Berubah karena cinta itu memang menyedihkan buat dibaca hiks hiks. Dari manga ini kalian juga bakal tau kalau betapa besar nya cinta seorang ayah kepada anaknya, cinta wanita muda kepada pria tua, Cinta ibu tiri kepada anak tirinya. Pokoknya "Gak ada kata terlambat buat berubah" mungkin ini yang ingin ditonjolkan dalam manga ini.

Dari segi artwok, Yah yang masih ngikutin gantz udah pasti tau yah gimana artworknya, menurut gua artworknya cukup bagus, masalah scanlation aja sih (yang baca online). Overall, gua gak terlalu risih dengan artworknya

Penilaian versi Japanslot :
(+) Mengisahkan tentang seseorang neet yang ingin berubah, cukup menarik buat dibaca.
(+) Membahas kehidupan neet yang menjadi krisis saat ini (Khususnya di Jepang)
(-) Ada adegan nudity, Incest, tidak layak dibaca buat pembaca 18 tahun kebawah

Well, sekian manga review tentang "Berubah". semoga bisa dipetik sisi positifnya. Tidak ada kata terlambat buat berubah, No ?. Sampai jumpa di review selanjutnya, Pai pai ^^

6 komentar
Search
Menu
Theme
Share