[Manga Review] Onani Master Kurosawa

3 min read

Salam semuanya, udah lama gak ngepost nih dan gua pengen ngebahas review 2 manga Adult yang bukan sembarang Adult. 2 Manga ini Bisa dibilang Beda tapi sama haha, Temanya sama sama Change yang berarti berubah, bukan henshin lho. Manga adult pertama yang akan dibahas Judulnya "Onani Master Kurosawa" (Yang bakal dibahas sekarang) dan yang kedua judulnya "Me-Teru Kimochi" (Di postingan selanjutnya). Bagi yang udah pernah baca manganya, silahkan nikmati reviewnya dan silahkan berkomentar jika ada yang salah ^^

First of all, Onani Master Kurosawa, Ini dia rinciannya :
Judul : Onani Master Kurosawa
Author : Ise Katsura
Genre : Adult, Romance, Pshychological, Drama, School Life, Seinen
Status : Complete

Onani Master Kurosawa Sendiri menceritakan Seorang anak yang bernama Kurosawa yang kerjaannya "Onani" di dalam Toilet cewe, believe me or not, memang cuma itu yang paling hebat yang bisa dia lakukan, hingga suatu hari dia ketahuan oleh seorang cewe di kelasnya, dimulailah perjalanan kurosawa dalam mengerjai teman teman ceweknya. Kurosawa sendiri adalah type orang yang suka menyendiri, selalu menganggap orang disekitarnya sampah, setidaknya itu yang dia pikirkan. Cerita dari manga ini sendiri bepusat di kurosawa, bagaimana dia yang gak peduli terhadap sekitar menjadi orang yang menganggap cinta, sahabat adalah sesuatu yang berharga.

Anyway, tolong jangan paksa gua ngejelasin apa itu "Onani". Eh ? Masih maksa juga ? Ya udah, Onani = Buang air hahaha

Well, Mari bahas satu satu. Dari segi cerita, Yang pertama, Put aside the title, selain dari title nya yang agak nganu, ceritanya sendiri cukup dalam, bisa bikin kita merasa didalam manga nya. Gua sendiri merasa kalau kurosawa di manga itu adalah gua, misalnya, waktu dia hampir ketahuan di toilet, gua jadi ikut deg deg an cuy. Pokoknya pshycoligical banget dah. Pesan Romance nya juga bagus, kalau dicampakkan sama gebetan jangan marah hahaha *peace* ^^v

Dari segi work art, gue sendiri sebenarnya udah lama banget tau ini manga, dulu waktu baru baca 4 halaman langsung gua stop baca nya. Kenapa ? Karena work artnya. Menurut gue yang dulu jarang baca manga, work art nya jelek banget (Gak tau apa karna scanlationnya), tapi gua yang sekarang udah nganggap work art nya cukup bagus (efek terlalu sering baca manga, mungkin). So, menurut gua mungkin bagi sebagian orang, work art nya nggak biasa. Well, tinggal masalah waktu aja sih buat ngebiasain dengan work art nya.

Penilaian versi Japanslot :
(+) Cerita nya cukup menarik, Katsura-Sensei mampu menarik pembacanya kedalam dunianya.
(-) Karena bergenre adult, terdapat unsur nudity di dalamnya, Disarankan buat pembaca 17+ keatas

Rating 9.5/10 (Masuk Daftar The best manga yang pernah gua baca lol)

Note : Katsura-sensei sendiri menyambung cerita onani master kurosawa : After the juvenile dalam versi novel yang judulnya diganti menjadi Catcher In the Toilet. Menceritakan 2 tahun setelah study tour mereka di SMP. Ini merupakan the true ending atau ending sebenarnya dari Onani Master Kurosawa. Kalian bisa membacanya di Emergency Exit, berikut Linknya :

After The Juvenile (Part 1)
After The Juvenile (Part 2)

9 komentar
Search
Menu
Theme
Share