Ennichisai 2013

5 min read
Ennichisai2013 (photo by : Dean)

Well let see, kalian pasti udah pada taukan apa itu Ennichisai soalnya gue sendiri juga gatau apa definisi jelasnya Ennichisai itu *plak*. Ah oke cukup basa basinya, kali ini gue mau ngereview (lebih ke cerita sih) tentang pengalaman pertama gue ngikutin event jejepangan di jakarta kemarin (25-26/05/13) . Dihari pertama, gue bener-bener ngaret (terlambat) gimana tidak? gue sampai disana jam 3 lewat. Alasan juat gue untuk menghadiri event tersebut karna ingin lihat parade Tokusatsunya. Begitu sampai disana gue disuguhi sebuah bangunan yang rada mirip kuil dijepang. 

Bangunan yang mirip kuil (photo by : Dean)

Ternyata ada hal yang begitu buruk nyampe disana. Ternyata acara Parade Tokusatsu yang jadi alasan gue kesana udah kelar alias udah lewat, little disappointed sih. Tapi kekecewaan gue ga berlangsung lama, sambil ngejepret-jepret suasana disana dan beberapa orang cosplayer dan menikmati beberapa kuliner khas negeri sakura, well gue berasa lagi ngikutin festival dijepang karna disana ada banyak permainan tradisional semacam nangkep ikan pake jaring yg gampang rusak, shooter game, dll. Lanjut lagi nih setelah agak sore-an ada Mikoshi Parade dan itu bener-bener ngebuat gue speechless dan terkagum-kagum, gimana engga, soalnya ini pertama kali gue ngeliat hal kayak gitu. overall dihari pertama, gue banyak main-main disekitar panggung tradisional karna menurut gue hari pertama itu yg ngebuat gue impressive itu hal-hal tradisionalnya. Oh iya selain culture jepang, sebelumnya juga ada culture indonesia (betawi) tapi gue ga bisa liat hehehe.

Ennichisai2013 (photo by : Dean)
Ennichisai2013  (photo by : Dean)

Hari ke 2, kali ini alasan gue kesana jelas, karna gue mau liat Tribute for ONE OK ROCK nya (soalnya gue fans mereka *plak*) kali ini gue dateng rada telat (lagi), tapi nggak setelat hari pertama. Kegiatan gue juga ga jauh beda dari hari pertama, gue muter-muter blok, jepret-jepret suasana disana dan beberapa orang cosplayer.

(photo by : Dean)

(photo by : Dean)

(photo by : Dean)

Dan lagi-lagi gue stay di panggung tradisionalnya nikmatin beberapa show yg mereka suguhkan. kegiatan disana ga begitu berbeda kayak dihari pertama orang-orang nawarin stuff-stuff dari stand mereka masing-masing, Mikoshi Parade. dihari ke 2 ini agak sedikit basah, karna disana diguyur hujan dan beberapa acara terpaksa diundur sedikit karna acara outdoor. 

Suasana saat hujan (photo by : Dean)

Setelah hujan agak sedikit reda gue stay di panggung modernnya (cie langsung berasa muda) karna ada sedikit hiburan-hiburan disana. Sorenya ada Cosplay Competition buat nyari perwakilan Indonesia ikut World Competition di Nagoya, Jepang. Sistemnya sih 1 tim terdiri dari 2 orang, dan total pesertanya ada 15 tim. Perform mereka bener-bener bikin gue kekagum-kagum. Dan maghrib nya pengumaman pemenang Cosplay Competition buat wakilin Indonesia di Nagoya, Jepang *gue gatau siapa pemenang karna yg gue inget juara spesial = gavan, juara 3 = Metal Gear (Jack the Reaper), juara 2 = *gatau*, Juara 1 = Kindom Heart Birth by Sleep*. 

Finally, setalah nunggu hampir 6 jam, akhirnya Tribute for ONE OK ROCK-pun dimulai, rada deg-deg-an soalnya bukan ONE OK ROCK beneran yg konser takutnya malah kurang memuaskan. Huehuehue ternyata pemikiran gue itu salah, jreng Juvenile, lagu pertama pilihan awal band pembuka Tribute for ONE OK ROCK sentak gue langsung interest karna not bad-lah, beberapa lagu udah dimainkan, dan band-band pun silih berganti (lebai) dan akhirnya gue ikut larut dalam konser Tribute for ONE OK ROCK, total ada 4 band yg nge-coverin lagu-lagu ONE OK ROCK. Dan list lagunya dari mulai Juvenile, Nobody Home, Re-make, Mr. Gendai Speaker, Wherever you are, 69, Kanzen Kankaku Dreamer, c.h.a.o.s.m.y.t.h, Let's Take it Someday dll.

Video by Garry Runtunuwu

Well itulah sedikit review (lebih ke cerita) pengalaman gue ngikutin Ennichisai 2013, masih banyak hal-hal yg gue gabisa ceritain disini, mungkin kalian bisa ikut gabung di Ennichisai tahun depan. Arigato ^^

  Thank's to Dean Juliano 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share