[Manga] Natsu no Zenjitsu

1 min read

Tetsuo Aoki adalah seorang oil painter di sebuah sekolah melukis. Ketika bekerja di Toko Peralatan Melukis, ia bertemu dengan Akira Aizawa, seorang cewek yang lebih tua dari Aoki dan seorang pemilik sebuah art gallery. Aizawa mulai tertarik dengan Aoki, ia selalu "mengejar" kemanapun Aoki Melukis, dan hubungan mereka pun mulai terjalin. Apakah hubungan mereka akan berjalan lancar ?.

Synonyms: The Day Before Summer
Japanese: 夏の前日

Information
Type: Manga
Volumes: Unknown
Chapters: Unknown
Status: Publishing
Published: Nov 7, 2008 to ?
Genres: Drama, Romance, Slice of Life, Seinen
Authors: Yoshida, Motoi (Story & Art)
Serialization: good! Afternoon

Review :

Gue yang sebagai average Manga reader ini cuma bisa bilang kalau Natsu no Zenjitsu ini Masterpiece, menurut gue, Natsu no Zenjitsu ini bisa dibilang gabungan Aku no Hana dan Onani Master Kurosawa, itu karena psychological sang main chara-nya mengingatkan kita tentang karya karya tersebut. Natsuo no Zenjitsu ini mungkin bisa juga dibilang sebagai sebuah kisah discovery atau lebih bisa dibilang sebagai rediscovery passion yang sudah lama nggak dirasakan oleh Aoki sebagai Main chara-nya.

Hal yang terjadi disekitar Aoki seperti merasa kalah dari sang adik ketika sang adik mendapat kerja yang lebih bagus ketimbang dirinya yang hanya part-timer, atau saat ia merasa ketika lukisannya tidaklah hebat seperti yang dibilang orang orang, unsocialable, dan lain lain, mungkin hal hal itulah yang menekan sisi psychological Manga ini, dan menurut gue, hal itulah yang membuat gue hooked terhadap Manga ini, masalah masalah yang dihadapi oleh sang character terlihat susah bila dihadapi seorang diri, namun Akira yang (terlihat) mencintainya ini sangat mendukungnya, dan menyukai Aoki dikala Aoki melukis. Namun yang bikin bingung adlah alasan Aoki mencintai Akira kurang jelas, sementara cinta Akira terhadap Aoki terlihat jelas, dan sepertinya Aoki terlihat lebih cinta kepada si misterius Hanami yang merupakan pacar teman dekat Aoki, how strange menurut gue.

Well, tapi, jujur aja, karakter yang seperti Aoki ini yang bikin kita piss off. oke Manga ini mirip Aku no Hana or Onani Master Kurosawa, namun karakter Aoki berbeda jauh dari Main Character Aku no Hana maupun OMK. Dia unsocialable yang memiliki banyak bakat bisa dibilang, yang pasti out of my league :/, tapi gue suka tindakan pridenya sebagai pria atau kehidupan mandirinya yang ogah nerima uang dari ortunya atau Akira dan lebih milih kerja part-time yang sebagai pegawai toko dan sebagai guru seni.

Kesimpulannya Manga ini worth banget di read, gue kasih nilai 9/10, kisah romance mature berbalut psychology-nya tipe gue banget masalahnya, ceritanya juga bukan mainstream, sejauh ini Manganya masih berlanjut dan gue nggak sabar nunggu Next Chapternya.

Natsu no Zenjitsu bisa kalian baca di Mangasite terdekat kalian, Ciao

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share