Origami Yang Indah Karya Cuong Nguyen

2 min read

Origami, Siapa yang gak kenal sama seni melipat kertas ini. Sama halnya seperti sushi, Origami sudah sangat menyebar le seluruh dunia. Bisa dibilang, Origami adalah sushinya kertas haha. Bisa kalian bayangkan, selembar kertas bisa diubah menjadi sesuatu yang luar biasa indah, seperti halnya gue yang takjub melihat teman kecil gue yang pintar melipat kertas, benar benar bikin lupa bernafas *lebay dikit*. Apakah kalian pikir Origami itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang punya bakat lahir saja ? Tentu tidak, semuanya butuh proses *ehem*

Adapun Cuong Nguyen, seorang pemuda asal vietnam yang belajar origami secara otodidak atau berlatih sendiri. Ia menggunakan kertas tradisional vietnam dalam origaminya, yang mana ini menjadi origami campuran antara Jepang-Vietnam. Nguyen sendiri sudah sering muncul di beberapa buku yang membahas Origami dan ia juga salah satu anggota Vietnam Origami Group, sebuah komunitas yang dibuat khusus buat ngumpul para pencinta seni lipat kertas.

Berikut adalah beberapa karya nya :

Nguyen sendiri berkomentar tentang passionnya terhadap origami di profil Flickr nya : "Apa yang paling aku suka dari Origami adalah aku bisa membuat apa saja dari sebuah kertas hanya dengan melipatnya. Karna aku tidak begitu pandai berkata kata, aku menggunakan origami untuk menyebarkan ideku, apa yang aku rasakan dan betapa indahnya dunia ini". Kata kata yang indah buat orang yang menghasilkan karya yang indah.

Jadi gimana guys, temukan passion kalian dan gunakan itu buat sesuatu yang kalian benar benar inginkan, fight for it, dont stop until you satisfied, dont regret it if you failed, its your choice anyway, Ciao.

Via Rocketnews

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share